get app
inews
Aa Read Next : Berlapis Emas, Koleksi Mobil Miliarder Muda Arab Saudi

Intip Kisah Keluarga Ferrero, Jadi Miliarder Berkat Nutella

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:19 WIB
header img
Keluarga Ferrero, pemilik Ferrero Group yang terkenal dengan produk cokelat, diantaranya Nutella. Saat ini, Ferrero Group dipimpin Giovanni Ferrero (kiri). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Siapa yang tak kenal Nutella? Produk cokelat berbentuk selai atau pasta untuk olesan roti yang banyak digemari ini, sukses membawa keluarga Ferrero menjadi miliarder dunia.

 Nutella diproduksi oleh Ferrero Group yang juga memproduksi cokelat Kinder, Ferrero Rocher, dan permen Tic Tac. Ferrero Group didirikan pertama kali pada 1946 di Italia oleh Pietro Ferrero, di mana saat itu sedang terjadi perang dunia II.

 Pietro yang saat itu adalah seorang koki pastry menggagas pembuatan cokelat meski kakao cukup sulit ditemukan di Italia dan jatah setiap penduduk untuk kakao dibatasi. 

Untuk menyiasati bahan baku kakao yang terbatas, Pietro lalu menggabungkannya dengan kacang hazelnut yang pada waktu itu persediaannya sangat berlimpah.
Beberapa kali percobaan ia lakukan demi menemukan produk dengan tekstur yang disukai para pelanggannya. 

Produk kreasinya yang menggabungkan cokelat dengan kacang hazelnut tersebut diberi nama Nutella. Selai atau pasta manis dengan perpaduan rasa cokelat dan kacang Hazelnut itu berhasil menarik banyak pelanggan. 

Melihat animo masyarakat yang tinggi, Pietro dan saudaranya kemudian mendirikan Ferrero SpA, yang mengubah toko kue kecil milik Ferrero bersaudara menjadi pabrik gula-gula.

 Namun, pada 1949 Pietro meninggal dunia dan usaha rintisannya dilanjutkan oleh sang putra, Michelle Ferrero. Menyusul keberhasilan usaha milik ayahnya di Italia, Michelle memutuskan untuk memperluas jaringan bisnisnya ke luar negeri.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut