get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum PSSI Apresiasi Nusantara Open 2022, 33 Pemain Akan Dibawa ke Eropa

Putri Asep Rahmat ke Prabowo, “Terima Kasih Sudah Wujudkan Mimpi Ayah Saya”

Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:27 WIB
header img
Putri pelatih Persib Bandung U-16 mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Menhan Prabowo Subianto yang atas diinisiasinya turnamen Nusantara Open 2022. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.Seerpong.id - Putri Asep Rahmat, pelatih Persib Bandung U-16, tak kuasa menahan haru. Dia menyatakan terima kasihnya kepada Menhan Prabowo Subianto yang atas diinisiasinya turnamen Nusantara Open 2022.

Asep Rahmat dan timnya akan diberangkatkan ke luar negeri untuk mengenyam pelatihan sebagai kompensasi atas juara di turnamen tersebut. Persib U-16 berhasil menjuarai Nusantara Open 2022 setelah menaklukkan PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-0. Nusantara Open turnamen yang diinisiasi Prabowo untuk mencari dan menggembleng bibit muda sepak bola Indonesia agar dapat mendukung Timnas Indonesia ke Piala Dunia. 

“Terimakasih pak sudah membantu mewujudkan cita cita ayah saya yang ingin pergi ke luar negeri karena sepak bola dan memberi motivasi lebih kepada para pemain, pelatih, khususnya kepada ayah saya. Terima kasih sudah menyelenggarakan turnamen yang berkualitas ini,” kata putri Asep melalui akun @maldiniputrii dalam komentarnya di unggahan Instagram akun Prabowo. 

Dia mengatakan, sang ayah bahagia dapat mengkuti turnamen ini. “Ayah saya selalu bercerita jika beliau senang dan enjoy mengikuti turnamen ini dengan segala fasilitas nya, sekali lagi terima kasih sudah mewujudkan mimpi ayah saya,” ucapnya. 

Dia mengatakan, akhirnya dapat melihat tangisan bangga sang ayah yang berhasil membawa Persib U-16 juara 1 di Nusantara Open 2022. “Di turnamen ini saya akhirnya bisa melihat tangisan bahagia ayah yang berhasil membawa tim Persib juara 1. Semoga Bapak selalu dikelilingi hal-hal yang baik, sehat selalu Pak,” katanya. Ketua Dewan Pembina Akademi Garuda Nusantara Bersatu, Prabowo Subianto mengatakan tim Persib Bandung U-16 sebagai pemenang akan dibawa untuk berlatih di luar negeri. Selain latihan di luar negeri, Persib Bandung U-16 juga berhak mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp1 miliar. "Sesuai janji saya, yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan selama satu bulan," kata Prabowo seusai penutupan Nusantara Open. 

Bukan hanya Persib Bandung U-16, pemenang kedua yakni PSLS Lhokseumawe juga diberikan hadiah yang sama yakni uang pembinaan dan latihan di luar negeri. “Karena saya lihat juara keduanya juga sangat semangat dan terampil, yang juara kedua tetap akan kita kirim ke luar negeri juga," ujar Prabowo. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut