Logo Network
Network

Ketua Umum PSSI Apresiasi Nusantara Open 2022, 33 Pemain Akan Dibawa ke Eropa

Putra Ramadhani
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:57 WIB
Ketua Umum PSSI Apresiasi Nusantara Open 2022, 33 Pemain Akan Dibawa ke Eropa
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menghadiri penutupan Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (1/8/2022). (Foto: MPI/Putra Ramadhani)

BOGOR, iNews.Serpong.id - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menghadiri penutupan Nusantara Open 2022 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/8/2022). Kegiatan Nusantara Open 2022 yang dicetus oleh Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto. 

Menurut dia, ajang ini menjadi pembinaan bagus bagi pesepak bola muda. PSSI, kata dia, akan selalu mendukung kegiatan serupa untuk terus digelar pada tahun-tahun mendatang. 

"Turnamen ini digagas pak Prabowo, tentunya beliau memohon dukungan dari PSSI, maka panitia kombain ada dari PSSI ada yang dari Garuda Nusantara. Kita melihat ini sesuatu pembinaan yang luar biasa, belum ada orang perorangan yang atensi kepada terhadap sepak bola seperti beliau. Semakin banyak orang seperti beliau, semakin senang saya," kata Iriawan. 

Iwan Bule—sapas akrab Iriawan—merasa senang dan bangga terhadap para pemain yang akan mendapat kesempatan berlatih ke luar negeri. Diharapkan, kegiatan atau ajang pencari bibit pemain bola ini kembali digelar tahun depan. 

"Sekarang kita lihat dari hasil tadi, ada 33 pemain yang akan dibawa ke Eropa. Saya memohon kepada beliau, tahun depan harus ada lagi. Kita lihat juga pemain-pemain bertalenta yang bisa masuk ke Timnas. Bayangin aja, kita dapat talent oleh beliau udah dikasih hadiah besar, beliau memberangkatkan (ke luar negeri). Terima kasih," tuturnya. 

Dia menyatakan PSSI berencana memasukan big data para pemain terbaik dari Nusantara Open 2022 ke big data milik PSSI. Nantinya, data tersebut digabungan untuk bisa dipilih kembali oleh PSSI. 

"Saya sudah punya big data tinggal ditambahkan saja, masukan saja nanti. Kan yang memilih kita, yang jelas memilih pemain yang bagus kan dari PSSI," tuturnya. 

Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi ditutup. Dalam kompetisi ini, Persib Bandung U-16 meraih juara pertama, PSLS Lhokseumawe juara kedua dan Garuda Nusantara serta Borneo FC juara 3. 

Selain itu, dalam penutupan ini juga disertai pemecahan rekor MURI dengan jugling bola juggling bola terbanyak yang diikuti 2022 anak-anak dari PSB se-Bogor Raya di lapangan Stadion Pakansari. Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri turut hadir meramaikan acara. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini