get app
inews
Aa Read Next : Kisruh Dualisme Kadin, Istana Jamin Tidak Ada Cawe-cawe Jokowi

Tempat Bersejarah di Serpong Berpotensi Menjadi Destinasi Wisata yang Menarik Dikunjungi

Sabtu, 06 November 2021 | 18:40 WIB
header img
Bersepeda mengunjungi tempat - tempat bersejarah di Tangerang Selatan, terutama di seputaran kawasan Serpong. (Foto: Ist)

SERPONG City, iNews.id -  Tempat bersejarah di Tangerang Selatan, terutama di seputaran kawasan Serpong cukup banyak untuk diketahui. Bukan hanya sekadar diketahui, tempat bersejarah tersebut juga bisa lokasi wisata.

Adapun lokasi bersejarah tersebut  yakni  Monumen Palagan Daan Mogot di BSD, Rumah Belanda 1891 Cilenggang,  Keramat Tajug, Monumen Perjuangan Rakyat Serpong dan Taman Makam Pahlawan Seribu.

Nah, untuk mengenalkan hal tersebut kepada publik, Swiss German University (SGU) mengingatkan pentingnya memperkenalkan tempat-tempat bersejarah kepada para masyarakat luas. Caranya, dengan mengajak komunitas sepeda menjelajahi kawasan bersejarah tersebut. 

“Kita perlu mengenalkan kepada lebih banyak orang tentang tempat bersejarah di Tangsel apakah itu dijadikan tempat yang menarik untuk wisatawan datang,” ujar Vice Rector for Academic Affairs Swiss German University (SGU), Dr. Irvan S. Kartawiria, S.T., M.Sc dalam kegiatan Gowes Jelajah Sejarah, pada Sabtu (6/11/2021). 

Para peserta melakukan gowes ke tempat bersejarah  mulai dari Monumen palagan Daan Mogot di BSD, Rumah Belanda 1891 Cilenggang,  Keramat Tajug, Monumen Perjuangan rakyat Serpong dan diakhiri di Taman Makam Pahlawan Seribu dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut