get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Top Up M-tix dari BCA dan Mandiri, Perhatikan Minimal Saldo

Cepat dan Praktis, Begini Cara Top Up Flazz dengan Mudah

Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:18 WIB
header img
Kartu Flazz sudah dimiliki sekitar 26,25% masyarakat Indonesia, sebagaimana dilansir databoks. (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kartu Flazz sudah dikenal luas sebagai kartu transaksi dengan teknologi chip Radio Frequency Identification (RFID) milik Bank Central Asia (BCA). Fungsinya mempercepat proses pembayaran non-tunai.

Kartu Flazz sudah dimiliki sekitar 26,25% masyarakat Indonesia, sebagaimana dilansir databoks. Masyarakat umumnya menggunakan kartu Flazz saat melewati jalan tol. Selain itu, digunakan untuk keperluan lain, belanja di minimarket atau supermarket, transaksi pembayaran di SPBU.

Berikut cara top up  Kartu Flazz di ATM BCA :

Masukkan kartu debit BCA ke mesin lalu input PIN dengan benar Selanjutnya, pilih menu “Flazz” lalu klik “Top up”. Masukkan nominal yang hendak Anda isi (minimal Rp 20.000) kemudian klik “Benar”.

Berikutnya, ambil kartu BCA dan masukkan kartu Flazz ke mesin ATM. Pada layar ATM akan muncul informasi saldo awal dan nominal saldo yang hendak diisi. Baca dengan teliti informasi tersebut, kemudian klik “Benar”. Masukkan PIN. Jika transaksi berhasil maka struk akan keluar dari mesin ATM.

Cara lain melalui m-BCA, tidak perlu ke ATM terdekat, sehingga prosesnya akan lebih mudah dan cepat. Adapun cara untuk top up Flazz melalui m-BCA, sebagai berikut:

Buka aplikasi mobile banking BCA, lalu pilih menu “m-BCA”.

Masukkan kode akses BCA mobile. Kemudian pilih “Flazz”. Tempelkan kartu Flazz di tempat NFC handphone. Lalu pilih “Top up Flazz”.

Kemudian pilih atau masukkan nominal saldo yang hendak Anda isi. Konfirmasi dengan klik “Ok”. Masukkan PIN m-BCA. Tempelkan kembali kartu Flazz di tempat NFC handphone sampai proses top up Jika transaksi selesai, maka saldo kartu akan bertambah dan muncul notifikasi bahwa top up. (*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut