get app
inews
Aa Read Next : VIRAL : Namanya Suruh Santo, Bisa Diminta Kerja Apa Saja

5 Pesepak Bola Dunia Kaya Raya, Ronaldo Miliki Harta Rp 6,4 Triliun

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:08 WIB
header img
Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan USD 450 Juta atau Rp 6,4 Triliun (Foto : Ist)

 iNewsSerpong.id - Saat ini, terdapat 5 pesepak bola terkaya di dunia. Mereka pemain sepak bola top dunia. Dan, kebanyakan dari pemain sepak bola dunia, juga memiliki penghasilan lain dari profesi utamanya sebagai seorang pesepak bola.

Kariernya yang luar biasa banyak membuat brand ternama berani membayar mereka sebagai model, karena tubuh atletisnya. Selain itu, sejumlah pesepak bola ternama pintar dalam mengatur keuangan. Sehingga bisa memanfaatkan gaji utamanya buat berbisnis.

Lantas, siapa saja pesepak bola yang dimaksud? Berikut 5 pesepak bola paing kaya pada tahun 2022. 

1. Alexandre Pato -- USD 145 Juta/ Rp 2,08 Triliun

Nama Alexandre Pato mencuat ketika pindah dari klub Brasil, Internacional pada 2007 ke AC Milan.

Karier Pato mendapat banyak sorotan ketika itu. Namun, lambat laun namanya mulai meredup, hingga AC Milan membuangnya pada 2013 ke Corinthians.

Alih-alih fokus berkarier jadi pesepak bola Pato justru dikenal memiliki bisnis pribadi. Bahkan, pemain berkebangsaan Brasil ini diketahui memiliki kekayaan senilai USD145 juta atau sekira Rp 2,08 triliun.

Selain masih aktif bermain di klub Amerika Serikat, Orlando, ia juga punya penghasilan lainnya dari bisnis. Di antaranya dari investasi, kepemilikan properti, dan kerjasamanya dengan produk kosmetik ternama yaitu CoverGirl.

2. Dave Whelan -- USD 220 Juta/ Rp 3,15 Triliun

Berbeda dari Alexandre Pato, saat in i Dave Whelan sudah tidak aktif bermain sepak bola.

Ia merupakan eks pemain Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra di era 1956-1966. Uniknya, setelah pensiun ia membuka sejumlah gerai supermarket bernama ‘Whelan’s Discount Stores’.

Perkembangan bisnisnya meningkat pesat. Sampai akhirnya ia menjual merek supermarket tersebut dengan harga lebih dari USD1 juta (sekira Rp14,3 miliar)

Dari situ ia memutuskan membeli toko olahraga bernama JJB Sports dan mengubahnya menjadi toko olahraga retail terbesar kedua di Inggris. Sampai menginjak usianya ke-85 tahun, ia diketahui memiliki kekayaan senilai USD 200 juta (Rp 3,15 triliun).

3. Lionel Messi -- USD 400 Juta/ Rp 5,7 Triliun

Lionel Messi sebagai rival utama Cristiano Ronaldo tidak hanya jago mengolah si kulit bundar. Namun, megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pandai mengelola keuangan pribadinya.

Peraih penghargaan tujuh Ballon dOr itu tercatat menjadi pemain sepak bola di dunia dengan gaji tertinggi versi majalah Forbes. Dari sepak bola saja Lionel Messi diketahui sudah menerima bayaran USD165 juta per tahun (Rp2,366 triliun).

Lionel Messi juga telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Pemain 34 tahun itu dikagumi di seluruh dunia. Namun, cukup mengejutkan bahwa dia hanya berada di urutan ketiga pesepak bola terkaya di dunia.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut