Mansur Hidayat Ditunjuk Pimpin Sementara Kabupaten Pemalang

Antara/inews.id
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat ditanya sejumlah awak media terkait dengan kasus operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), (Antara/iNews.id)

PEMALANG, iNews.Serpong.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menunjuk Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat memimpin sementara jalannya pemerintahan daerah setempat. Penunjukkan menyusul Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/8). 

"Saya ditunjuk sementara. Hanya saja, saya tidak tahu sampai kapan (menjalankan tugas pemerintahan)," kata Mansur Hidayat usai rapat bersama Gubernur Jateng di Pemalang, Jumat (12/8/2022). 

Usai menjalani salat Jumat sekitar pukul 13.30 WIB, Mansur akan mengumpulkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kegiatan apel bersama. Terkait OTT terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan dugaan keterlibatan para kepala dinas terkait, Mansur Hidayat mengaku belum mengetahui secara persis. 

"Informasi resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi belum ada. Jadi, kita tunggu dulu saja informasinya dari KPK," katanya. Mansur mengaku terakhir bertemu dengan Mukti Agung Wibowo, Selasa (‎9/8) saat menghadiri sebuah acara. "Ketemu acara bersama, tidak ada komunikasi, ketemu saja‎," katanya. 

Mansur juga mengaku tidak mengetahui kegiatan Mukti Agung pada Kamis (11/8) atau sebelum dan saat dikabarkan ada OTT oleh KPK. Berdasar pantauan, aktivitas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, sejak Jumat pagi masih berjalan normal, bahkan Wabup Mansur Hidayat melakukan rapat bersama anggota di DPRD, Jumat pagi. (*)

Editor : Burhan
Bagikan Artikel Ini