get app
inews
Aa
Read Next : Ada Celah Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri  

Rektor Terjaring OTT KPK, Kampus Unila Tampak Sepi

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:29 WIB
header img
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (foto: Antara/iNews.id)

LAMPUNG, iNews.Serpong.id - Rektor Universitas Negeri (Unila) di Lampung, Prof Karomani, terjaring operasi tangkap tanga (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandung, Jawa Barat. Selain di Bandung, tim komisi antirasuah juga melakukan OTT di Lampung.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat, benar, tim KPK tadi malam dini hari berhasil lakukan tangkap tangan di Bandung dan Lampung," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022). KPK, kata dia, masih menggali keterangan dan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap.

Pasca rektor terjaring OTT, kampus Unila tampak sepi. Pantauan iNews.id, Sabtu (20/8/2022) siang, hanya sejumlah petugas keamanan di sekitar kampus yang melakukan penjagaan rutin. 

Koordinator Pengadaan Barang dan Jasa Unila, Sulaemi tampak datang ke Rektorat Unila. Namun, dia enggan berkomentar terkait penangkapan Rektor Unila Karomani. Rumah dinas Karomani yang tak jauh dari lokasi kampus juga tampak sepi tanpa ada aktivitas mencolok. Salah satu petugas keamanan yang menjaga rumah mengatakan tuan rumah sedang pergi ke luar kota. "Dari semalam tidak ada kegiatan," kata M Efendi, satpam yang menjaga rumah dinas Karomani. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut