get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester

Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Gregoria Mariska Kalahkan Kirsty Gilmour

Senin, 22 Agustus 2022 | 13:30 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung atas wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour di Kejuaraan Dunia 2022.(Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNews.Sepong.id- Gregoria Mariska Tunjung mengaku kegirangan bisa mendapatkan hasil manis di babak awal Kejuaraan Dunia 2022. Ia mengalahkan Kirsty Gilmour, salah satu tunggal putri terbaik dari benua Eropa, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022) pagi WIB. 

Menang 24-22 dan 21-7, Gregoria mengungkapkan taktik menyingkirkan wakil Skotlandia itu. Dia mengaku menerapkan dua strategi berbeda dalam menaklukkan Kirsty. Menurut dia, menyebut kunci kemenangan ialah perubahan tempo.  Dia menyatakan sengaja menunggu dan sabar di gim pertama. Namun, pada gim kedua Gregoria langsung tampil agresif. 

"Di gim pertama memang poinnya ketat karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar. Di gim kedua baru coba lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan," tuturnya. 

Pada gim pertama, Gregoria mendapatkan perlawanan ketat dari Kirsty. Alhasil, atlet asal Wonogiri itu sempat saling kejar-kejaran poin dengan wakil Skotlandia itu. 

Baik Gregoria maupun Kirsty tampil saling menyerang sejak gim pertama dimulai. Kedua atlet bulutangkis itu silih berganti mencuri poin. Pertandingan sengit ini sempat berbagi angka. Namun, Gregoria akhir yang sukses memenangkan gim pertama, 24-22. 

Di gim kedua, Gregoria tampil lebih mengganas dibandingkan saat di gim kedua. Atlet berusia 23 tahun itu membuat Kirsty tak berdaya dan berhasil memenangkan gim kedua. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut