get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Hadapi Chen Yu Fei di Perempat Final Malaysia Open 2024 Hari Ini

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Perempat Final 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:40 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Akira Koga/Taichi Saito (Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan tuan rumah Akira Koga/Taichi Saito 21-19 dan 21-16 pada babak 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022, Kamis (25/8/2022) siang WIB. Kemenangan ini, mereka melaju ke perempat final menghadapi pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang sebelumnya mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Fajar/Rian langsung memberikan serangan-serangan mematikan kepada lawannya. Meski sempat diimbangi, namun pasangan Jepang terlihat tertekan. Hal itu membuat Fajar/Rian bisa mendapatkan 6 poin beruntun. Keunggulan berjarak lima poin dari lawannya dengan skor 9-5. 

Fajar/Rian sempat kehilangan momentum menjelang akhir interval pertama dengan kemasukan beberapa poin. Tapi untungnya keunggulan tetap bisa dipertahankan pada skor 11-7. 

Memulai interval kedua, FaJri tampak kehilangan fokus. Sebaliknya Koga/Saito terlihat bangkit dengan memberikan smash-smash yang susah dikembalikan. Alhasil, perolehan poin FaJri tertahan. Sementara pasangan Jepang mampu menciptakan lima angka beruntun dan berbalik unggul hingga skor 14-11. 

FaJri terus tertinggal sepanjang interval kedua mendekati poin-poin kritis. Untungnya mereka kembali mendapatkan momentum saat tertinggal 16-18. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 18-18. 

Laga semakin menegangkan dengan reli-reli panjang diciptakan kedua pasangan. Namun, FaJri yang lebih unggul sehingga berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-19. 

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali bisa merebut keunggulan di awal-awal permainan. Mereka bisa unggul hingga mencapai poin 10-7. Mereka sempat disamakan kedudukannya menjadi 10-10, pasangan Jepang kembali tertinggal di akhir interval pertama, 10-12. 

Fajar/Rian tetap bisa konsisten mempertahankan keunggulan selama interval kedua. Keunggulan itu berselisih dua sampai tiga poin dari lawannya. Sampai di poin-poin kritis, pasangan Jepang terus mencoba memberikan perlawanan, namun itu tidak cukup, Fajar/Rian bisa terus unggul dan merebut kemenangan 21-16.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut