get app
inews
Aa Read Next : Live iNews TV, Final Thomas dan Uber Cup, Indonesia Kontra China Hari ini

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Jojo Hadapi Chou Tien Chen di Perempat Final

Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:41 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie ke perempat final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. (iNews.id)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Langkah Jonatan Christie terus melaju dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Tunggal putra Indonesia menang 24-22 dan 21-16 atas wakil Taiwan Wang Tzu Wei di di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang WIB. Di perempat final, Jojo akan menghadapi wakil Taiwan lainnya, Chou Tien Chen.

Jojo langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Serangan-serangannya sangat akurat dan sukses menembus pertahanan lawan sehingga membuatnya unggul 7-3. 

Setelah itu, Tzu Wei memberikan perlawanan sengit pada pemain ranking tujuh dunia itu. Untungya, Jojo masih bisa menjaga keunggulannya pada interval gim pertama dengan skor 11-9. 

Usai rehat, pertandingan berjalan sangat ketat. Meski juara Swiss Open 2022 itu sempat menjauh 15-12, Tzu Wei berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi satu poin di angka 17-18. Bahkan, saat Jojo menginjak angka 20, Tzu Wei mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan kemudian 22-22. Namun, jagoan Merah-Putih berhasil menemukan sentuhan terbaiknya lagi untuk mengamankan gim pertama dengan kemengangan 24-22. 

Skor ketat kembali terjadi di awal gim kedua. Kedua pemain saling jual beli serangan dalam rally-rally panjang hingga skor imbang terjadi sampai mencapai skor 4-4 sebelum akhirnya Jojo menjauh dengan keunggulan empat poin, 8-4. 

Terus menyerang, pemain berusia 24 tahun itu mampu membuat Tzu Wei dalam posisi tertekan. Serangan-serangan bola silangnya memberikan beberapa poin tambahan untuknya dan dia memimpin 11-7 pada interval gim kedua. 

Usai jeda, peraih emas Asian Games 2018 itu terus menjaga ritme permainannya. Dia tetap unggul dengan selisih empat poin sampai menginjak angka 15-11. Variasi serangan bola tajam dan juga rally-rally panjang yang diterapkan Jojo berhasil membuat sang lawan kerepotan. Alhasil, gim kedua berhasil dikuncinya dengan kemenangan 21-16 dalam waktu 54 menit. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut