get app
inews
Aa Read Next : Live iNews TV, Final Thomas dan Uber Cup, Indonesia Kontra China Hari ini

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Jojo Gagal ke Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:12 WIB
header img
Jonatan Christie melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Langkah Jonatan Christie tak sampai ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Tunggal putra Indonesia itu dihadang oleh wakil Taiwan Chou Tien Chen. 

Jojo kalah pada perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) siang WIB dengan skor 21-14, 11-21, 20-22. Di semifinal, Chou Tien Chen menghadapi pemenang duel Anthony Sinisuka Ginting melawan jagoan Denmark Viktor Axelsen.

Jojo tampil dengan tenang di awal gim pertama. Chou Tien Chen sebenarnya beberapa kali melakukan serangan yang sulit, namun Jojo selalu bisa mengembalikan bola. 

Jojo terus membombardir lawannya dengan smash menyilang hingga permainan net. Selain dengan kualitasnya, Jojo kerap mendapat lucky ball. Ketenangan Jojo terus berlanjut meski sempat bermain tipis 7-6. Dia mampu menjauh dengan mencetak empat angka beruntun hingga menutup interval pertama 11-6. 

Memulai interval kedua Chou Tien Chen mencoba merebut momentum. Smash-smash kencang dan menyulitkan kerap dilakukan unggulan keempat ini. Namun, Jojo mampu tampil luar biasa. Bola yang terlihat sulit terjangkau mampu dia balikkan. Ini membuat Chou Tien Chen tampak frustasi. 

Perlahan keunggulan Jojo justru semakin menjauh. Dengan beberapa kali mencetak angka beruntun, Jojo merebut gim pertama dengan skor 21-14. 

Memulai gim kedua, kedua pemain saling bergantian menunjukkan smash-smash andalannya. Mereka jual beli poin hingga bergantian unggul. 

Namun, Jojo sempat kehilangan fokus setelah unggul 4-3. Dia kemasukan enam poin beruntun hingga tertinggal 4-9. Sempat menipiskan menjadi 6-9, Jojo tertinggal di interval pertama dengan skor 6-11. 

Memasuki interval kedua, Jojo mencoba bangkit. Perlahan-lahan dia mendekati perolehan skor di angka 8-11. Tapi setelah itu, Jojo kerap melakukan kesalahan dengan shuttlecock yang menyangkut net. 

Chou Tien Chen bisa menghasilkan empat angka berturut-turut menjadi 15-8. Sempat beberapa kali mencoba keluar dari tekanan, Jojo kembali kecolongan poin beruntun. Dia kalah di gim kedua dengan skor 11-21. 

Di gim ketiga, kedua pemain mencoba membangkitkan semangat masing-masing. Setiap kali mendapat angka, teriakan mereka cukup membuat lawannya tertekan. Jojo dalam keadaan ketinggalan di awal-awal gim pertama. Tapi dia terlihat tetap tenang mengatasi tekanan dari lawannya. Dia pun mampu membalikkan kedudukan dari yang tadinya tertinggal 4-6 menjadi 10-6.  

Chou Tien Chen sempat mendapatkan momentum dengan tiga poin beruntun. Tapi setelah itu, Jojo membalas dengan cara yang sama. Jojo berada di atas angin di pertengahan interval kedua. Dia mampu menciptakan empat angka beruntun hingga unggul jauh 17-10. 

Ketika sudah mencapai angka 20, Jojo malah kehilangan fokus. Dia kemasukan hingga lima angka berturut-turut dari memimpin 15-20 menjadi 20-20. Dia tak lagi mendapatkan poin hingga kalah 20-22. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut