get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Hadapi Chen Yu Fei di Perempat Final Malaysia Open 2024 Hari Ini

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Fajar/Rian Bertemu Hendra/Ahsan di Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:25 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Dua ganda putra Indonesia ke semifinal setelah menang di perempat final, Jumat (26/8/2022). Fajar/Rian mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy 21-11 21-16, Hendra Ahsan menumbangkan Wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Fajar/Rian tampak langsung tampil percaya diri. Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang. 

Di sisi lain, Lane/Vendy berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net. Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan mereka menjatuhkan bola ke lapangan lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan Fajar/Rian. 

Tak butuh waktu lama, Fajar/Rian bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6. 

Mengawali interval kedua, Fajar/Rian sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya. Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi. Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang. Fajar/Rian mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua. Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 11 menit. 

Pasangan Inggris mencoba bangkit di awal gim kedua. Mereka beberapa kali langsung menyergap pengembalian bola dari Fajar/Rian dengan smash-smash kencang. Hal itu membuat Fajar/Rian tampak tertekan. Mereka kerap melakukan kesalahan, terutama dalam pengembalian bola yang menyangkut net. 

Lane/Vendy beberapa kali berhasil mengecoh pergerakan Fajar/Rian. Mereka bisa unggul dengan selisih dua poin di interval pertama 11-9. 

Memasuki interval kedua, permainan Fajar/Rian semakin baik. Mereka bisa melakukan pertahanan yang solid dan strategi menyerang yang mematikan. Beberapa kali Lane/Vendy melakukan smash kencang namun bisa dikembalikan dengan tenang. 

Di sisi lain, Fajar/Rian bisa menempatkan bola ke area yang tidak terkawal. Fajar/Rian bisa membalikkan kedudukan dari yang tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Setelahnya itu, Fajar/Rian tampil lebih nyaman dan menang dalam waktu 29 menit. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut