get app
inews
Aa Read Next : Polwan Cantik AKP Seala Haus Ilmu, Kandidat Doktor hingga Belajar Pengalaman dari Orang Lain

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam Turun Tangan Amankan SPBU, Pernah Jadi Kapolsek Termuda

Minggu, 04 September 2022 | 19:09 WIB
header img
Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam (tengah) menggelar patroli ke beberapa SPBU sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat pascakenaikan BBM. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - AKP Seala Syah Alam belum sebulan menjadi nakhoda Polsek Pagedangan, Tangerang Selatan (Tangsel). Sebelumnya, Seala berdinas di  Bidang Renmin Yanma Polda Metro Jaya.  

Perwira Polwan jebolan Akpol 2012 Detasemen Wiratama Bhayangkara itu menggantikan AKP Fahad Hafidhulhaq yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Tangsel.

Dalam kariernya, Seala pernah menjabat Kapolsek termuda se-Indonesia. Saat itu, dia berpangkat Ipda yang menjabat Kapolsek Lingsar Polresta Mataram Polda NTB.

Petugas Pelayanan Markas

Kemudian, dia berdinas di Seksi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Metro lalu geser menjadi petugas Pelayanan Markas atau Yanma Polda Metro.

Meski belum sebulan menjabat Kapolsek Pagedangan, dia langsung terjun ke lapangan untuk memonitor SPBU setelah kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022).

Menurut Seala, patroli ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat pascakenaikan BBM. “Anggota harus peka, antisipatif, tegas, dan humanis dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya, Minggu (4/9/2022).

Anggotanya ditempatkan di 5 SPBU guna memastikan keamanan. Pihaknya berharap kegiatan patroli rutin dapat menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang aman bagi warga Pagedangan.

Patroli dilakukan untuk mencegah oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan situasi kenaikan harga BBM untuk keuntungan pribadi, salah satunya penimbunan BBM. Jika ditemukan, polisi akan melakukan tindakan hukum. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 04 September 2022 - 16:57 WIB oleh Komaruddin Bagja Arjawinangun dengan judul "Profil Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam, Polwan Cantik Pernah Jadi Kapolsek Termuda".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut