Logo Network
Network

Branchsto Taman Penunggangan Kuda di BSD City, Sekalian Wisata Edukasi Anak

Qorina Indika
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:34 WIB
Branchsto Taman Penunggangan Kuda di BSD City, Sekalian Wisata Edukasi Anak
Branchsto Equestrian Park berlokasi di jalan BSD Raya Pusat, bukan tempat penunggangan kuda biasa. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

INGIN menikmati sensasi naik kuda? Datanglah ke Branchsto Equestrian Park berlokasi di jalan BSD Raya Pusat, bukan tempat penunggangan kuda biasa. Branchsto juga menyediakan beragam aktivitas anak untuk lebih mengenal dekat dengan alam.

Dengan harga yang terjangkau, aktivitas wisata dapat menjadi berbeda dengan biasanya di tengah kota. Dengan tiket masuk gratis yang dapat menjadi pilihan pengunjung untuk menikmati suasana tanpa mengeluarkan biaya.

Sementara itu, wahana yang ditawarkan mulai dari memberi makan hewan seperti kuda pony, kura-kura, dan kelinci, menunggangi kuda pony, serta menaiki andong berkeliling taman Branchsto.

Sepatu Kuda dan Jerami

Penunggangan kuda di tengah kota ini juga memberikan suasana khas penunggangan kuda, dengan dekorasi animasi seperti sepatu kuda dan jerami sebagai penghias tempat ini.


Arena Berkuda (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)
 

Harga dari setiap wahana pun berbeda, untuk Pet Corner dengan harga Rp25.000 dan mendapatkan satu cup makanan kura kura dan kelinci. Pony Ride, Archery, Mini Train, dan Kids Train dapat dijangkau dengan Rp35.000 untuk sekali main. ATV dan Sepeda Listrik dengan harga Rp50.000 dan Andong seharga Rp75.000

Branchsto bukan hanya menjadi tempat wisata, namun juga menjadi tempat penunggangan kuda yang terjangkau di kunjungi masyarakat sekitar BSD City. Terdapat pula waktu khusus istirahat untuk kuda mulai pukul 11:00 sampai 13:00 dimana kuda dapat beristirahat, mandi, dan makan di kandang sebelum dipakai kembali untuk latihan berkuda dan wahana lainnya.

“Kalau jam 11 sampai jam 1 siang emang harus tutup karena kuda kuda nya harus di bersihin dan makan dulu, apalagi kalau rame itu harus banyak istirahat juga hewan nya,” ujar Pandi salah seorang petugas di Branchsto.

Branchsto juga hadir sebagai taman penunggangan kuda yang professional, tempat unik ini menggunakan standar equestrian untuk kandang kuda. Begitu pula dengan lapangan penunggangan kuda yang sudah sesuai luasnya.

Selain sebagai penyedia wahana edukasi, pengunjung dapat mampir untuk sekedar mencicipi suasana dari kafe yang tersedia, Branchsto menyediakan kafe dengan pemandangan lapangan berkuda.


Kuda putih. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dimulai dari 20.000 pengunjung dapat menikmati kopi setelah menunggangi kuda di Branchsto. Di sisi lain, terdapat pula restoran yang menyediakan berbagai makanan. Menjadi salah satu alternatif untuk mengunjungi Branchsto. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini