get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Sekolah Kedinasan Pakai Sistem Computer Assisted Test, Azwar Anas : Tak ada Titip-Menit

Dilantik Jadi Menpan RB, Azwar Anas Ditugasi Targert Khusus, Terutama Digitalisasi

Rabu, 07 September 2022 | 16:37 WIB
header img
Abdullah Azwar Anas dilantik menjadi Menpan RB, Rabu (7/9/2022). (Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Abdullah Azwar Anas dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Jabatan itu selama ini kosong sejak Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

Usai dilantik, Anwar Anas mengaku diberi target khusus oleh Presiden Jokowi, terutama masalah digitalisasi yang harus diterapkan pada birokrasi di Indonesia. "Ke depan tidak dapat dipungkiri birokrasi ini harus menuju next level yaitu digitalisasi. Digitalisasi apa saja? Digitalisasi struktur, kultur, dan kompetensi," katanya.

Mantan Bupati Banyuwangi dua periode ini mengatakan, digitalisasi pada sektor tersebut semakin dipermudah dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). “Kalau ini bisa dikoneksikan, tentu hasilnya maksimal. Beliau menyampaikan sudah banyak anggaran kemiskinan misalnya ada Rp 520 triliun di 16 kementerian atau lembaga. Kalau ini diintegrasikan, hasilnya akan mendorong target pencapaian sesuai dengan arahan presiden," ucapnya.

Terkait penunjukannya sebagai Menpan RB, Azwar mengaku hanya diberi kabar oleh Kementerian Sekretariat Negara. "Saya tadi malam dihubungi oleh Sekretariat Negara dan kami ditanya posisinya di mana, kira-kira itu saja," tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut