get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Mahasiswa, Ini Tips Buat Kamu yang Susah Tidur karena Mikirin Tugas Menumpuk

Jum'at, 09 September 2022 | 13:04 WIB
header img
"Mahasiswa kadang sulit tidur karena memikirkan tugas kampus yang menumpuk dan belum dikerjakan. Foto/Pexels"
 
JAKARTA, iNewsSerpong.id - Susah tidur akibat memikirkan tugas yang menumpuk adalah hal biasa di kalangan mahasiswa. Meski begitu, kebanyakan belum bisa beradaptasi terhadap kondisi ini, sehingga berdampak pada kehidupan kuliah mereka.

Kebiasaan kurang tidur yang berulang kali terjadi akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental seseorang. National Sleep Foundation Amerika Serikat merekomendasikan agar remaja tidur selama 8–10 jam semalam, sedangkan orang dewasa di bawah 65 tahun selama 7–9 jam setiap malamnya.

Mengutip Bustle, berikut ini lima tips buat kamu agar bisa tidur nyenyak di tengah hantaman ‘tsunami’ tugas dari kampus.

1. Buat Kamar Tidur Surga Versi Kamu

Mahasiswa, Ini Tips Buat Kamu yang Susah Tidur karena Mikirin Tugas Menumpuk


Foto: Pexels

 

“Jadikanlah kamar tidumu Anda sebagai surga,” kata Wendy Troxel, ilmuwan perilaku senior di RAND Corporation sekaligus penasihat ilmiah untuk SleepFoundation.org. Maksudnya, cobalah untuk membuat kamar tidurmu senyaman mungkin sehingga kamu bisa tidur nyenyak dan siap menyambut pagi pada keesokan harinya.

Caranya, kamu dapat mendekorasi kamar tidur sesuai tema favoritmu atau menambahkan beberapa barang atau aksesori lainnya. Troxel menyarankan warna-warna bernuansa santai, seperti putih, perak, dan abu-abu sebagai pilihan untuk dijadikan cat dinding kamar tidurmu.

Selain itu, kamu juga harus rajin merapikan kamar tidurmu agar tidak kotor dan sumpek akibat sampah, pakaian bergeletakan, dan hal lain yang membuatmu merasa tidak nyaman.

“Setiap malam saat kamu kembali ke tempat tidur harus seperti undangan ke surga yang hangat dan rapi,” jelas Troxel.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut