get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Andika : Perwira Paspampres Perkosa Prajurit Kostrad Sudah Ditahan!

Andika dan Sandiaga Satu Kampus di Amerika 

Sabtu, 20 November 2021 | 18:03 WIB
header img
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sama sama alumni dari George Washington University, Amerika Serikat. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id  – Kalau ada pertanyaan apa persamaan antara Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno? Jawabnya, sama sama alumni dari George Washington University, Amerika Serikat.

"Selamat kepada Bapak Jendral Andika Perkasa yang hari ini dilantik sebagai Panglima TNI oleh Bapak Presiden @jokowi. Beberapa waktu lalu kami sempat bertemu, dan kebetulan kami ini sama-sama alumni dari universitas yang sama, yakni George Washington University di Amerika Serikat," ucap Sandiaga dalam postingan di akun Instagram @sandiuno, Jumat (19/11/2021).

Sandiaga bercerita, dia dan Andika sama-sama mendapat rekomendasi studi dari mantan Menteri Keuangan RI Prof JB Sumarlin untuk dapat kuliah di George Washington University.

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof JB Sumarlin, mantan Menteri Keuangan. Selama hidupnya, hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika," tuturnya.

Andika diketahui lulus dari The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, George Washington University pada 2005.

Di samping berbagai pendidikan militer dalam negeri, Andika sebelumnya juga menempuh pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University, Northfield, Vermont, Amerika Serikat.

Andika lalu melanjutkan pendidikan di National War College, National Defense University, Washington D.C. pada 2003 dan Harvard University, Massachusetts, Amerika Serikat. (*) 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut