get app
inews
Aa Read Next : Naik dari 5% menjadi 10%, PBBKB Dapat Memicu Kenaikan Harga BBM

Pemkot Tangerang Gratiskan Angkutan Umum, Merespons Kenaikan BBM

Kamis, 15 September 2022 | 14:31 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (dok. Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Merespons kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana sebesar Rp12,5 miliar.Anggaran itu dipakai untuk menggratiskan layanan Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Tayo dan angkot Si Benteng. Dana dianggarkan agar masyarakat bisa merasakan transportasi umum tersebut secara gratis hingga 4 bulan ke depan.

"Sekitar Rp12,5 miliar untuk menggratiskan Tayo dan Si Benteng, anggaran itu kalau kita laksanakan sampai 4 bulan atau sampai akhir tahun," kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Kamis (15/9/2022).

Langkah ini diambil Pemkot Tangerang agar mobilitas masyarakat terbantu. Pemkot juga akan menganggarkan dana sekitar Rp6 miliar untuk menekan angka inflasi di daerahnya.

"Nilainya Rp6 miliaran, itu dari 2 persen dari APBD. Rencananya untuk bantuan tunai langsung transportasi," kata Arief.

Penyusunan RAPBD Kota Tangerang Tahun 2023 juga menurutnya akan dilakukan sesuai prioritas pembangunan Kota Tangerang. Terdiri atas peningkatan kualitas lingkungan hidup, pemantapan kualitas sumber daya manusia, pemantapan perekonomian Daerah, pemantapan kualitas infrastruktur, pemantapan layanan publik didukung aparatur yang kompeten.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Respons BBM Naik, Pemkot Tangerang Gratiskan Angkutan Umum ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/respons-bbm-naik-pemkot-tangerang-gratiskan-angkutan-umum.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut