get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Pelatih Vietnam U-19 Ucapkan Selamat kepada Timnas Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 12:54 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim)

SURABAYA, iNews.Serpong.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19, Dinh The Nam mengakui pertandingan anak asuhnya melawan Timnas Indonesia berjalan sangat seru dan tegang. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (19/9/2022) malam WIB itu dimenangkan Garuda Muda 3-2.

Kemenangan ini mengantar anak asuh pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Dinh The Nam pun memberikan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia berlaga di Babak berikutnya.

Walaupun timnya kalah, Dinh The Nam tetap memberikan rasa hormat. Dia mengucapkan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih Timnas Indonesia U-19. “Pertama-tama selamat atas lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan,” kata Dinh The Nam dalam konferensi pers, Senin (19/9/2022).

Dia juga sangat puas dengan jalannya pertandingan kendati tim besutannya raih hasil minor. Menurutnya, pertandingan berjalan sangat seru dan juga penuh drama. “Pertandingan sangat seru dengan intensitas tinggi dan berdrama. Kedua tim memiliki level pertandingan yang bagus,” tuturnya.

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan dan berbalasan gol. Dan tak lupa dibumbui oleh drama karena Garuda Nusantara berhasil menang comeback.

Marselino Ferdinan membuat Garuda Nusantara unggul lebih dulu di menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam U-19 lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari (69'). Lalu Indonesia U-19 harus tertinggal 1-2 lewat gol yang dicetak Dinh Xuan Tien (79'). Ferrari berhasil menebus kesalahannya dengan menjebol gawang Vietnam U-19 pada menit ke-82. Hingga akhirnya, Rabbani Tasnim menjadi penentu kemenangan Garuda Nusantara dengan skor 3-2 setelah mencetak gol di menit ke-84. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut