get app
inews
Aa
Read Next : Ditemukan di dasar Laut Baltik, Rempah-rempah Berusia 500 Tahun

Penyelam Temukan Kerangka Manusia Berusia 8.000 Tahun

Rabu, 21 September 2022 | 10:20 WIB
header img
Penyelam berhasil menemukan manusia zaman es berusia ribuan tahun. FOTO/ IST

LIMA, iNewsSerpong.id - Seorang penyelam yang juga merupakan arkeolog bernama Octavio Del Rio menemukan kerangka manusia prasejarah berusia 8.000 tahun di pantai Karibia Meksiko. Diperkirakan itu adalah kerangka manusia yang hidup di akhir zaman es.

Melansir dari Metro, Senin (19/9/2022), saat ditemukan, kerangka tergeletak di dalam gua yang sudah terendam oleh air laut. Kondisinya sudah sangat tidak bagus, hancur dengan sabagian besar potongannya tertutup oleh sedimen.

Adapun gua tempat kerangka ditemukan rencannaya akan ditimbun oleh pemerintah Meksiko untuk membangun jalur kereta wisata berkecepatan tinggi. Beruntung sebelum rencana tersebut direalisasikan, kerangka terlebih dulu ditemukan.

Sebelumnya, Del Rio mengaku bingung kenapa kerangka bisa masuk ke gua yang telah dibanjiri oleh air laut. Namun ia bersama dengan timnya menemukan bahwa itu bukanlah kerangka manusia modern, melainkan manusia di zaman es.

"Kami tidak tahu apakah mayat itu disimpan di sana atau di sanalah orang itu meninggal, mengingat jarak dari pintu masuk gua sekitar 8 meter di bawah air. Belakangan diketahui bahwa ini adalah gua zaman es yang sudah terendam air," kata Del Rio.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut