Itama Ranoraya (IRRA) Siap Ekspansi, Perseroan Optimis Kinerja Keuangan Kembali Positif Tahun ini

Tim IDXChannel
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:21 WIB
Siap Ekspansi, Itama Ranoraya (IRRA) Yakin Kinerja Keuangan Kembali Positif (foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Emiten alat kesehatan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) optimis kinerja keuangan tahun positif pada tahun ini seiring dengan berbagai kerjasama yang dilaksanakan perseroan. Tren tersebut telah berhasil dijaga dalam beberapa tahun terakhir, dan optimistis dapat dilanjutkan di sepanjang tahun 2022 ini.

Keyakinan tersebut didasarkan pada sejumlah eksi ekspansi yang telah disiapkan perusahaan. Salah satunya rencana akuisisi di sektor non organik pada triwulan IV-2022, yang kini sedang dalam proses perizinan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Jika izin ini sudah kita dapat, maka (akuisisi) bisa diselesaikan di Desember 2022," tulis manajemen IRRA, dalam keterangan resminya, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, IRRA juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan alat kesehatan terkemuka, seperti dengan PT Medtronic Indonesia, yang merupakan produsen produk medis berteknologi dan beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia. Kerjasama disepakati dalam hal pemasaran dan promosi produk milik Medtronic oleh IRRA di pasar wilayah Indonesia.

 “Produk yang dipasarkan berupa mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT dan bedah jantung,” tulis manajemen.

Keyakinan perusahaan, disebutkan, juga didasarkan pada potensi pasar alat kesehatan (alkes) di Indonesia yang diklaim masih menjanjikan. Hal ini seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kualitas kesehatan dan bertambahnya jumlah fasilitas layanan kesehatan di Indonesia.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini