Logo Network
Network

The Jakmania Tidak Bisa Hadiri Laga Persib vs Persija di Bandung, Dilarang Polisi

Agung Bakti Sarasa
.
Kamis, 22 September 2022 | 16:04 WIB
The Jakmania Tidak Bisa Hadiri Laga Persib vs Persija di Bandung, Dilarang Polisi
The Jakmania sedang beraksi. (Foto : Ist)

Ibrahim memastikan, bahwa pihaknya akan memperketat keamanan, agar laga klasik itu dapat berjalan aman dan lancar tanpa insiden kekerasan seperti yang sempat terjadi, beberapa tahun silam.

"Kita lebih ketat lagi lakukan, kita harus konsisten melakukan pengawasan lebih ketat dengan batasan yang sudah kita bangun. Alhamdulillah, selama ini evaluasi berjalan sudah baik, nanti akan kita evaluasi kelemahannya untuk ditingkatkan ke depannya agar semakin sempurna," tuturnya.

Karenanya, Ibrahim mengimbau para pendukung setia Persija Jakarta itu untuk menyaksikan laga tersebut cukup dari layar televisi.

"Kita berharap, pemakluman dari pendukung Persija untuk tidak datang ke Stadion GBLA karena memang kita membatasi bahwa tidak ada pendukung Persija yang menonton di GBLA, jadi sebaiknya menonton di televisi," tandasnya.

Diketahui, Minggu (23/9/2018) silam, seorang The Jakmania, Haringga Sirilla tewas setelah dikeroyok jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, di area parkir Stadion GBLA, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kematian Haringga menambah daftar panjang korban yang jatuh akibat kekerasan dalam laga sepak bola. Khusus rivalitas Persib vs Persija, berdasarkan laporan Save Our Soccer, terdapat enam korban meninggal dunia, termasuk Haringga. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 22 September 2022 - 04:25 WIB oleh Agung Bakti Sarasa dengan judul "Alasan Keamanan, Polisi Larang Jak Mania Hadiri Laga Persib Vs Persija di Bandung".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini