Logo Network
Network

Kagum dengan Tandemnya di Persija, Kudela: “Saya tidak Ragu Membawanya ke Republik Ceko”

Ilham Sigit Pratama
.
Sabtu, 24 September 2022 | 09:35 WIB
Kagum dengan Tandemnya di Persija, Kudela: “Saya tidak Ragu Membawanya ke Republik Ceko”
Bek Persija Jakarta yang akan memperkuat Timnas Republik Ceko, Ondrej Kudela. (Foto: Instagram/@kudy87)

PRAHA, iNews.Serpong.id -  Ondrej Kudela mengaku kagum dengan tandemnya di lini belakang Persija Jakarta. Bek asal Republik Ceko itu tidak menyebut secara spesifik siapa pemain yang dimaksud, tetapi kata-katanya tampak merujuk kepada kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri.

“Pemain muda di sini yang memiliki teknik yang sangat baik. Dia (Ferarri) sangat kuat dalam menguasai bola serta sangat cepat ketika mengantisipasi duel satu lawan satu dengan penyerang lawan,” kata Kudela dikutip Denik Sport, Sabtu (24/9/2022). “Tadinya saya merasa sendirian, tetapi kemudian ada anak laki-laki yang hebat bersama saya, dia mengingatkan saya kepada David Zima, seorang pemain muda, berusia 20 tahun, dan memenuhi panggilan Timnas pertamanya.”

Zima bek tengah Timnas Republik Ceko. Pemain yang kini membela klub Liga Italia, Torino, itu memiliki beberapa kesamaan dengan Ferarri. Zima dan Ferarri sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Selain itu, Zima pernah menjadi tandem Kudela di Slavia Praha, sementara Ferarri kini menjadi duetnya di lini belakang Persija.

Zima dan Ferarri sama-sama dipanggil ke Timnas senior negaranya masing-masing di usia yang masih muda. Zima melakoni debut di Timnas Ceko di usianya yang masih menginjak 20 tahun, sedangkan Ferarri dipanggil ke skuad Timnas Indonesia senior untuk FIFA Matchday versus Curacao kala usianya masih 19 tahun.

Tak ayal, Kudela menyebut Ferarri amat mirip dengan eks rekan setimnya itu. Tak tanggung-tanggung, Kudela bahkan mengaku tak ragu membawa Ferarri untuk berkarier di Liga Republik Ceko. “Dia memiliki masa depan yang sangat cerah. Saya tidak ragu membawanya ke Republik Ceko,” tuturnya. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini