Logo Network
Network

Desember, Timnas Indonesia Berlaga di Piala AFF 2022

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Rabu, 28 September 2022 | 16:46 WIB
Desember, Timnas Indonesia Berlaga di Piala AFF 2022
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/sahabattimnas Indonesia)

BOGOR, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia siap-siap menghadapi Piala AFF 2022. Di kejuaraan ini, Indonesia berada di Grup A. Skuad Garuda akan bertarung melawan Kamboja, Filipina, dan juara bertahan Thailand. Satu tim lagi, Brunei atau Timor Leste, yang akan berebut tiket ke babak grup pada November 2022. 

Pada laga pembuka, Indonesia akan melawan Kamboja, 23 Desember 2022. Dalam ajang ini fans berharap Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa menyegel gelar juara Piala AFF. Maklum, tim merah putih belum pernah naik podium pertama dan lebih sering menjadi runner up dalam ajang ini. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia melibas Curacao dalam dua jilid pada laga FIFA Matchday. Dimas Drajad dan kawan-kawan meraih hasil positif. Dua kali melawan Curacao, dua kali pula anak asuh Shin Tae-yong sanggup meraih kemenangan. 

Pada laga tersebut Indonesia mencetak gol lewat aksi Marc Klok (18'), Fahcruddin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad. Indonesia juga menang 2-1 pada laga jilid kedua di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). Dua gol dicetak melalui sergapan cepat Dimas Drajad (56’) dan Dendy Sulistyawan (66') di depan gawang Curacao. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.