3 Pemain Lebih Banyak Duduk di Bangku Cadangan, Itu Kebijakan Era Shin Tae-yong

Destriana Indria Pamungkas/NET iNewsSerpong
.
Kamis, 29 September 2022 | 19:47 WIB
Sejak 2020, Shin Tae-yong telah mengarsiteki Timnas Indonesia. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sejak 2020, Shin Tae-yong telah mengarsiteki Timnas Indonesia. Dalam kiprahnya, pelatih dari Korea Selatan tak segan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

Namun, tak semua pemain yang ia panggil akan mendapatkan kesempatan bermain. Lantas siapa saja pemain yang justru lebih banyak dicadangkan ketimbang diberikan waktu bermain?

Pemain Cadangan Timnas Indonesia

1. Ady Setiawan

Pemain RANS Nusantara FC ini pernah diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.


Ady Setiawan. (Foto : Ist)
 
Namun, dari beberapa laga yang dijalani Timnas Indonesia, nama Ady Setiawan tak pernah diturunkan.

Padahal Ady memiliki mobilitas yang tinggi dan bisa bermain di dua posisi sekaligus.

2. Vava Mario Yagalo

Bek tengah dengan postur yang tinggi sempat menjadi idaman Shin Tae-yong. Vava Mario Yagalo yang memiliki postur tersebut kemudian dilirik pelatih berusia 52 tahun ini.


Vava Mario Yagalo. (Foto : Ist)

Sayangnya, Vava lebih sering di bangku cadangan. Namanya pun semakin tenggelam seiring kedatangan para pemain muda yang lain

3. Ilham Rio Fahmi

Pemain asal Banjarnegara ini berhasil masuk ke Timnas Indonesia dari Persija Jakarta. Meski memiliki postur yang mungil, Rio bisa memberikan dimensi baru untuk sisi kanan penyerangan.


Ilham Rio Fahmi. (Foto : Ist)
 
Sayangnya, kemampuan bertahannya sering dipertanyakan karena fisiknya yang dinilai belum ideal. Meski demikian, Rio berusaha untuk memperbaiki postur dan berusaha membuktikan kapasitasnya pada Thomas Doll sebelum diberi kesempatan kedua di Timnas Indonesia.

Demikian tiga pemain usia muda Timnas Indonesia yang lebih banyak duduk dibangku cadangan. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini