get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Selasa, 07 Mei 2024 | 17:00 WIB
header img
Alfeandra Dewangga. (IG @alfeandradewangga)

PARIS, iNews.Serpong.id- Alfeandra Dewangga akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea. Laga babak playoff Olimpiade 2024 itu akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Laga itu tercipta karena kedua tim merupakan peringkat empat dari regional masing-masing. Namun begitu, Timnas Indonesia U-23 justru kehilangan cukup banyak pemain inti menjelang laga penting tersebut. Di antaranya kapten Rizky Ridho yang akan absen karena akumulasi kartu merah dan Justin Hubner yang dipanggil kembali oleh klubnya Cerezo Osaka. 

Ketidakhadiran dua pilar penting ini membuat Shin Tae-yong harus putar otak. Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya memanggil bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga untuk menutup kekosongan yang ditinggalkan oleh Ridho. 

Shin mengatakan, pemain berusia 22 tahun itu dipastikan akan bergabung dengan skuad. “(Alfeandra) Dewangga pasti datang, cuma belum tahu visa-nya aja. Kalau bisa keluar, akan langsung berangkat ke sini (Prancis),” ujar Shin dalam keterangan, Selasa (7/5/2024). PSSI dan Kemenpora juga dikabarkan tengah melobi Cerezo Osaka untuk mengizinkan Justin kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di laga ini.

Timnas Indonesia sudah absen puluhan tahun dari cabang olahraga sepak bola Olimpiade. Penampilan terakhir Skuad Garuda saat perhelatan Olimpiade Melbourne tahun 1956. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut