get app
inews
Aa Read Next : Hampir 50 Tahun Dipenjara, Glynn Simmons Terbukti tidak Bersalah

Unik! Penjara Ini Sewakan Kamar Khusus untuk Buang Sial

Selasa, 04 Oktober 2022 | 06:50 WIB
header img
Penjara di India menyediakan sebuah kamar khusus yang disewakan untuk buang sial. (Foto: Times of India)

NEW DELHI, iNewsSrpong.id - Sebuah penjara di India menyediakan sebuah kamar khusus yang disewakan seharga 500 Rupee atau Rp94.000 per hari. Kamar itu khusus untuk menghilangkan nasib sial dari seseorang. 

Dilansir dari India Today, Senin (3/10/2022), sebuah penjara di negara bagian Uttarakhand, India menyediakan layanan sewa kamar untuk setiap individu yang ingin menghilangkan nasib buruk. Biasanya, mereka mengetahui akan mengalami nasib buruk setelah sebelumnya diramal. 

Berdasarkan kepercayaan horoskop Hindu, jika seseorang memiliki kemungkinan untuk dipenjara atau disebut 'bandhan yog', maka dia harus menyingkirkan 'dosa.'

Cara untuk menghilangkannya yaitu dengan menjalani hukuman penjara. Kamar di penjara ini lah yang disewakan untuk dipakai sebagai penghilang nasib buruk masyarakat.

Penjara Haldwani diyakini merupakan lembaga pemasyarakatan pertama di India yang menawarkan layanan semacam itu.

Pengawas penjara Haldwani menjelaskan, jika seseorang ingin menyewa kamar di penjara, mereka akan menyediakan sel yang terpisah dari narapidana.

Disebutkan kamar narapidana terletak di sayap lama. Namun, izin untuk layanan sewa kamar yang tidak biasa ini dikeluarkan oleh markas besar penjara negara. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut