get app
inews
Aa Read Next : Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024

Sosok Ciliandra Fangiono, Orang Kaya Termuda RI Berharta Rp27,8 T

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 05:42 WIB
header img
Perkenalkan Ciliandra Fangiono, Orang Kaya Termuda Indonesia dengan Harta Rp27,8 T (Foto: MNC Media)

Ia juga diketahui mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Ciliandra Perkasa berkaitan dengan penanaman kelapa sawit, pengolahan buah menjadi minyak sawit mentah, serta penanaman kelapa sawit. Sebelumnya, Ciliandra juga sempat bekerja di sebuah perusahaan investasi bernama Investment Banking Division of Merrill Lynch di Singapura dengan bekerja di divisi merger, akuisisi dan pelatihan penggalangan dana oleh korporasi di sekitar wilayah tersebut.

Ciliandra Fangiono menikah dengan seorang perempuan bernama Lim Mei Jin Serene dan dikaruniai dua orang anak.

Kekayaan Ciliandra Fangiono

Sebagai seorang CEO, tentu Ciliandra memiliki segudang kekayaan yang jumlahnya fantastis. First Resources memiliki sejumlah perkebunan yang tersebar di beberapa daerah. Hingga akhir tahun 2013 lalu, luas perkebunan yang dimiliki perusahaan tersebut mencapai 170.596 hektare, yang terdiri dari kebun inti seluas 148.727 hektare dan plasma seluas 21.869 hektare.

Selain itu, First Resources telah mengoperasikan sebanyak 12 pabrik kelapa sawit di Indonesia, dan diketahui bahwa keluarga Ciliandra Fangiono menjadi pemilik saham mayoritas dari perusahaan tersebut.

Pada 2021 lalu, Ciliandra masuk ke dalam jajaran orang terkaya Indonesia versi Forbes dengan total kekayaan mencapai USD1,83 miliar, atau sekitar Rp27,8 triliun. Jumlah kekayaan tersebut naik cukup drastis dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai angka USD1,1 miliar, atau sekitar Rp16,7 triliun.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai Ciliandra Fangiono yang menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut