get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Latih Jatuh di BSD Berisi Penerbang, Engineer dan Penumpang

Menang 3-2 Atas Liverpool, Pelatih Arsenal Terkesan dengan Mental Anak Asuhnya

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:15 WIB
header img
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (iNews.id)

LONDON, iNews.Serpong.id - Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang timnya mampu menunjukkan permainan dengan kualitas tinggi dengan mengalahkan Liverpool 3-2 di Emirates Stadium, Inggris pada Minggu (9/10/2022) malam WIB. Di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 itu, The Gunners—julukan Arsenal—berhasil mendominasi, Liverpool mengandalkan pola serangan balik.

Tiga gol untuk Arsenal masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli (1’) dan Bukayo Saka (45+5’, 76’ (P)). The Reds -julukan Liverpool- hanya mampu membalas dua gol lewat Darwin Nunez (34’) dan Roberto Firmino (53’).

Arteta juga terkesan dengan mental anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan. “Saya sangat senang, sangat bangga dengan tim dan sangat puas dengan cara kami bermain,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (10/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu berkata, “Kami menunjukkan hasrat, ketenangan, kualitas, dan keberanian yang nyata untuk bermain dan memenangkan pertandingan dengan cara kami memenangkannya." “Secara fisik apa yang telah kami lakukan, dan apa yang telah dihasilkan para pemain secara individu sangat fenomenal. Tidak ada cara lain. Melawan Liverpool, Anda harus menyamai atau menjadi lebih baik dari mereka dalam hal itu.”

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Leeds United di Emirates Stadium pada 18 Oktober 2022. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut