get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

5 Pekerjaan Tak Lazim yang Cuma Ada di Negara China, Tertarik Mencoba?

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 08:23 WIB
header img
Pekerjaan Tak Lazim yang Cuma Ada di Negara China. Detektif Cinta (Foto: Moose)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada sejumlah pekerjaan tak lazim yang cuma ada di negara China. Pekerjaan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh manusia untuk mampu bertahan hidup. Banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan pekerjaan impiannya.

Namun, bagaimana jadinya pekerjaan yang dilakukan itu termasuk dalam pekerjaan yang aneh dan tak lazim?  Berikut iNews.id telah merangkum sejumlah pekerjaan tak lazim yang cuma ada di negara China.

5 Pekerjaan Tak Lazim yang Cuma Ada di Negara China

1. Menjual ASI untuk Pria Dewasa

Meski terdengar tak lazim, namun pekerjaan menjual ASI untuk pria dewasa sudah sangat biasa dilakukan di China. Pekerjaan yang disebut perawat basah ini tengah menjadi tren di Negeri Tirai Bambu itu. 

Untuk jasa ini, sang perawat basah dibayar sekitar 10 ribu sampai 20 ribu yuan, atau setara dengan 16-30 juta rupiah setiap bulan.

2. Tukang Antre Profesional

Birokrasi terkadang bisa melelahkan, terutama ketika sistem tidak bekerja dengan baik dan orang tidak punya waktu untuk menunggu. 

Begitulah peran seorang tukang antre profesional muncul. Orang-orang di China sekarang mempekerjakan tukang antre profesional untuk mengantre di bank atau pusat kesehatan, di toko Apple, stasiun kereta api, toko desainer, dan lain sebagainya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut