get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Unduh Aplikasi, ini 2 Cara Buat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Sendiri

Cara Cek Bansos BLT BBM Rp600 Ribu Lewat HP, Ternyata Mudah!

Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:05 WIB
header img
Cara mengecek BLT BBM rupanya dapat dilakukan dengan mudah. Foto DOK ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara mengecek BLT BBM rupanya dapat dilakukan dengan mudah melalui HP , situs maupun menggunakan aplikasi .

Dilansir dari kemensos.go.id, Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera akibat tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

BLT BBM ini diberikan kepada masyarakat selama empat bulan secara langsung sebesar Rp600 ribu dengan rincian perbulanya Rp150 ribu. Dengan demikian, BLT BBM ini diharapkan dapat membantu memperbaiki daya beli dan konsumsi masyarakat prasejahtera.

Nantinya BLT BBM ini akan langsung diberikan kepada penerima melalui PT Pos Indonesia. Nantinya PT Pos akan memberikan laporan berupa bukti foto penyerahan uang kepada penerima.

Pada dasarnya masyarakat umum juga dapat mengecek penerimaan BLT BBM ini dengan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Selain dapat mengecek, masyarakat juga bisa mengusulkan diri sebagai penerima atau melakukan sanggahan bila terdapat masalah terkait bansos tersebut.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut