get app
inews
Aa Read Next : Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024

Antisipasi 212, 12 Perjalanan KA Dialihkan dari  Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara

Kamis, 02 Desember 2021 | 06:15 WIB
header img
PT KAI Daop 1 mengalihkan sebanyak 12 perjalanan kereta api dari Stasiun Gambir ke Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Antisipasi Reuni 212, sebanyak 12 perjalanan kereta api dilaihkan dari Stasiun Gambir ke Jatinegara, Jakarta Timur. Langkah ini diambil terkait kebijakan Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Kawasan Monas, Jakarta Timur.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pengguna jasa kereta api jarak jauh (KAJJ) yang akan menuju Stasiun Gambir agar datang lebih awal ke Stasiun dan menyesuaikan waktu keberangkatan.

"Untuk memperlancar dan mempermudah akses pengguna jasa KA keberangkatan dari Stasiun Gambir pada tanggal 2 Desember 2021, kami untuk sementara memberlakukan berhenti luar biasa (BLB) untuk 12 nomor KA di Stasiun Jatinegara sehingga dapat melayani naik penumpang KA Jarak Jauh khusus jadwal keberangkatan KA mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan pukul 13.15 WIB," kata Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis pada Kamis (2/12/2021).

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jam keberangkatan KA jika memilih untuk naik dari Stasiun Jatinegara," lanjutnya. 


Eva mengingatkan kepada para calon pengguna bagi yang ingin berangkat dari Stasiun Jatinegara agar dipastikan sudah memiliki berkas tes antigen hasil negatif Covid-19 yang berlaku 1x24 jam. Pasalnya, di Stasiun Jatinegara tidak tersedia tes antigen.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut