get app
inews
Aa Read Next : Konten Viral, Perempuan Cantik Buka Jasa Penitipan Suami, Agar Ibu-ibu Bebas Mudik

Istri Tidak Patuh pada Suami?  Begini Doanya yang Bisa Diamalkan Sehari-hari

Rabu, 26 Oktober 2022 | 06:59 WIB
header img
Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. (Foto : Ist)

Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keberkahan dalam rumah tangga tidak lepas dari kepatuhan sang istri. Bagaimana kalau istri tidak patuh pada suami? Sebab salah satu sumber kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang shaleh dan shaleha.

Bagaimana jadinya jika pasangan hidup berakhlak buruk. Tentu akan membuat rumah tangga menjadi tidak ideal dan berantakan. Masing-masing suami atau istri harus memiliki akhlak baik kepada pasangannya.

Suami harus mengayomi, menyayangi, memberi nafkah, dan bertangunggjawab pada istrinya. Sebaliknya, istri juga harus shalihah, tidak suka membangkang, dan patuh pada suami.

Berikut doa agar istri patuh pada suami yang dirangkum dari berbagai rujukan. Antara lain dari buku Do'a dan Dzikir Rasulullah Shallalahu 'Alaihi wa Sallam yang ditulis Furqan Ahmad Ansari dan sumber lainnya.

1. Allahumma sakh-khirhaa lii, wabaariklii fiihaabihaqqi Muhammadin wa alihi Artinya: “Wahai Allah, tundukkanlah dia (istri) dan berikanlah padaku berkah di dalamnya dengan haq Muhammad beserta keluarganya.”

Suami membaca doa ini sebanyak satu atau tiga kali, sambil mengelus dan meniupkannya di ubun-ubun istri ketika tidur. Bacalah dengan penuh keikhlasan dan hanya berharap kebaikan pada Allah Ta'ala.

2. Allahumma Inni As-aluka min Khairi haa wa khairi maa jabaltahaa 'alaihi wa'auudzubika min syarri haa wa syarri maa jabaltaha 'alaihi. Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau kebaikannya dan kebaikan perilakunya. Dan aku berlindung kepada-MU dari kejahatannya dan kejahatan perilakunya".

Dijadikan doa harian dan dibaca dengan khusyuk setiap habis sholat wajib 5 waktu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut