get app
inews
Aa Read Next : BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Kembali Bertemu Hoki/Kobayashi di Final

BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Sabtu, 04 Desember 2021 | 11:27 WIB
header img
Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Duo Indonesia kalah dari ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.. (Foto: Twitter/@INABadminton)

NUSA DUA, iNews.serpong.id—Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melangkah ke babak final BWF World Tour Finals 2021. Peraih medali emas Oliompiade Tokyo 2020, ini dikalahkan oleh saingannya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam tiga set dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-23.

Bermain di Bali International Convention Center, Sabtu (4/12/2021), pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan menunjukkan persaingan yang ketat. Di game penentuan terjadi kerja-kejaran poin, namun kemenangan akhirnya diraih oleh Matsuyama/Shida.

Pada set pertama, Greysia/Apriyani bisa mengimbangi ganda putri Jepang itu. Beberapa kali jagoan Indonesia itu memberikan tekanan ke Matsuyama/Shida. Namun menjelang interval, ganda Jepang semakin agresif. Justru, Greysia/Apriyani malah beberapa kali melakukakan kesalahan sehingga Matsuyama/Shida unggul di interval pertama 11-8.

Selepas interval, Matsuyama/Shida semakin nyaman melancarkan serangan. Beberapa kali smash kombinasi permainan netting jatuh ke bidang lapangan Greysia/Apriyani. Matsuyama/Shida pun bisa unggul jauh dari Greysia/Apriyani. Ganda putri Jepang itu menutup set pertama 21-14.

Pada set kedua, permainan Greysia/Apriyani makin ciamik. Duo Indonesi meninggalkan wakil Jepang dengan selisih hingga 6 poin.  Matsuyama/Shida perlahan menyusul. Namun, Greysia/Apriyani bisa mempertahankan keunggulan hingga interval kedua 11-6. Selepas interval, Greysia/Apriyani tetap mengontrol pemainan. Akhirnya, jagoan Indonesia ini menutup set kedua 21-13.

Laga berlanjut ke rubber game. Greysia/Apriyani langsung melancarkan serangan-serangan. Matsuyama/Shida juga tak mau kalah. Laga berjalan ketat hingga interval ketiga. Akhirnya Matsuyama/Shida unggul 11-9.

Selepas interval, duel tetap berjalan sengit. Kedua pasangan saling jual beli serangan untuk kejar-kejaran poin. Bahkan menjelang akhir set tiga poin sama kuat 20-20. Akhirnya, ganda Jepang menang 23-21.

Kemenangan pasangan ganda putri Jepang ini menunjukkan ketangguhan keduanya di lapangan pertandingan. Dalam tiga turnamen di Bali, November dan Desember 2021, pasangan ini mampu melangkah ke final. Final kali ini, Matsuyama/Shida bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong yang melaju ke final setelah menang WO atas pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut