get app
inews
Aa
Read Next : Ayo Pasti Bisa, ini Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024

PSSI Segera Gelar KLB, Mekanismenya Tengah Dibahas

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:57 WIB
header img
PSSI. (Istimewa)

 

JAKARTA, iNews.Serpong.id- PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Pembahasan terkait mekanisme KLB kini tengah dibahas. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan KLB akan menggelar KLB dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. 

Keputusan mengelar KLB tak lepas dari adanya dua surat pengajuan KLB dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya. Dalam surat itu, PSSI didesak untuk segera melaksanakan kongres dan rapat RUPS LB PT Liga Indonesia Baru terkait keberlangsungan kompetisi.

Atas dasar itulah, PSSI melakukan rapat darurat dengan dihadiri 12 anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI). "Eksekutif Komite mengadakan Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa (KB) pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB), sesuai tahapan organisasi," ucap Iriawan, Jumat (28/10/2022) malam WIB.

Exco PSSI, kata dia, akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dan dalam jangka waktu selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi.

Upaya itu sudah sesuai Statuta PSSI Pasal 34 ayat 2. PSSI beralasan menggelar KLB karena tidak ingin ada perpecahan di antara anggotanya.

Surat yang dilayangkan Persis Solo dan Persebaya Surabaya beberapa hari sebelumnya akan dibahas lebih lanjut. PSSI pun akan mengirim surat kepada FIFA yang berisi izin untuk menggelar kongres. Mereka akan membeberkan isi surat tersebut kepada publik, Senin (31/10/2022). (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut