Logo Network
Network

Penampakan Gang Sempit Itaewon Lokasi Tragedi Halloween, Orang-Orang Bertumbangan seperti Domino

Anton Suhartono
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 08:02 WIB
Penampakan Gang Sempit Itaewon Lokasi Tragedi Halloween, Orang-Orang Bertumbangan seperti Domino
Gang sempit di Itaewon tempat tragedi Halloween (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNewsSerpong.id - Tragedi perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan menewaskan 151 orang. Angka tersebut menjadikannya sebagai peristiwa paling mematikan kedua di Korsel setelah kecelakaan kapal Sewol yang menewaskan 304 orang pada 2014.

Dikutip dari Yonhap, Minggu (30/10/2022), lokasi tragedi Halloween di Itaewon adalah gang sempit menurun dengan lebar sekitar 4 meter dan panjang 40 meter. Saat kejadian gang tersebut disesaki ribuan orang.

Dengan jumlah orang sebanyak itu, apalagi dilaporkan masih ada yang terus berdatangan, mereka tak bisa keluar atau menghindari kerumuman. Di samping-sampingnya adalah restoran, hotel, dan tembok.

Saksi mata mengatakan, pada satu titik saat pergerakan massa tak terkendali, beberapa orang mulai tumbang berjatuhan dan menimbulkan efek domino. Satu per satu orang lain ikut jatuh dan terinjak-injak. Mereka tak bisa berdiri karena di atas mereka ada orang lain yang menimpa.

Setelah kejadian, petugas penyelamat tak bisa cepat sampai ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Ini disebabkan jarak 100 meter menuju gang sempit itu dipenuhi kerumunan. Faktor inilah yang diduga juga memicu jatuhnya banyak korban tewas. Para petugas terlambat memberikan pertolongan. Sebagian besar korban meninggal akibat sesak napas. 

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.