get app
inews
Aa Read Next : 1.000 SPBU Shell akan Ditutup, Perusahaan Fokus Kembangkan Charging Kendaraan Listrik

CEO AirAsia X Tony Fernandes Mundur, Ini Alasannya

Selasa, 01 November 2022 | 08:21 WIB
header img
Tony Fernandes mengundurkan diri dari CEO AirAsia X (AAX) pada Senin (31/10/2022). (Foto : AFP)

KUALA LUMPUR, iNewsSerpong.id - CEO AirAsia X (AAX), Tony Fernandes mengundurkan diri pada Senin (31/10/2022). Info perusahaan kepada otoritas bursa, Fernandes beralasan ingin fokus pada komitmen lain.

Mengutip The Straits Times, Fernandes yang merupakan CEO Capital A, induk AirAsia Aviation Group, ingin berkonsentrasi pada perusahaan induk dan fokus untuk mengangkat perusahaan dari status Catatan Praktik 17 (PN17) yang disematkan ke AAX. 

Kesulitan Keuangan Jadi Alasan

PN17 merupakan status yang diberikan kepada perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan dan dapat terkena delisting jika perusahaan gagal mengatur keuangan dalam kerangka tertentu.

"Dia ingin konsentrasi di Capital A dan secepatnya mencabut maskapai dari (status) PN17," menurut salah satu sumber dikutip, Selasa (1/11/2022).

Pada Oktober 2021, status PN17 dikenakan ke AAX, setelah auditor eksternalnya, Ernst & Young menyatakan disclaimer opinion atas laporan keuangan yang telah diaudit maskapai untuk periode keuangan 18 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut