get app
inews
Aa Read Next : Penting Asupan Nutrisi Ibu Hamil, Biar Anak Lahir Sehat dan Kuat

Penyakit pada Lambung Dapat Menyebabkan Tubuh Kekurangan Asupan Nutrisi

Selasa, 01 November 2022 | 19:56 WIB
header img
Bethsaida Hospital gelar seminar dengan tema “Gangguan Lambung dan Psikosomatik” Sabtu (29/10/2022). (Foto : RS Bethsaida)  

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Penyakit pada lambung dapat menyebabkan tubuh kekurangan asupan nutrisi dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Sering kali penderita penyakit lambung sudah rutin berobat namun tidak kunjung sembuh.  

Secara tidak disadari, hal tersebut terjadi karena gangguan psikis atau emosi yang sangat mempengaruhi kesehatan pencernaan. Meski umumnya dapat diatasi, stres yang tidak berujung bisa berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya menyebabkan gangguan psikosomatik.

Hal itu mengemuka dalam seminar dengan tema “Gangguan Lambung dan Psikosomatik” yang digelar Bethsaida Hospital, Sabtu (29/10/ 2022), di auditorium lantai 9 di rumah sakit yang berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.  

Tampil sebagai narasumber adalah  Dr. Duddy Mulyawan D, Sp.PD-KGEH, FINASIM dengan topik Manfaat pemeriksaan Endoskopi untuk Melihat Kelainan Pada Lambung dan Dr. E. Mudjaddid, Sp.PD, K-Psi, FINASIM yang membawakan topik Sakit Lambung Berkepanjangan, Psikosomatik?

Lambung merupakan salah satu organ pencernaan yang berfungsi memecah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi cairan berbentuk pasta agar nutrisi di dalamnya mudah diserap oleh usus halus. 

Apabila mengalami gejala yang tidak biasa pada perut, segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut