get app
inews
Aa Read Next : 30 Ekor Ular Kobra Bersarang di Rumah Warga Tangerang, Ditemukan Kucing Rumah

Bocah Ini Balas Gigit Ular Kobara sampai Mati, Karena Tak Terima Dipatuk

Jum'at, 04 November 2022 | 08:46 WIB
header img
Bocah 8 tahun di India menggigit ular kobra sampai mati setelah lebih dulu dipatuk (Foto: Daily Star)

NEW DELHI, iNewsSerpong.id - Seorang bocah 8 tahun di Distrik Jashpur, Negara Bagian Chhattisgarh, India, menjadi perhatian publik lantaran berani melawan ular kobra. Anak bernama Deepak itu bahkan membunuh ular mematikan tersebut dengan menggigitnya lantaran tak terima diserang terlebih dulu.

Kobra melilit tangan Deepak dan menggigitnya saat bermain di taman belakang rumah. Upaya Deepak untuk melepaskan tangannya dari lilitan ular gagal, sehingga dia memutuskan menggigitnya kuat-kuat.

Saat itulah ular melonggarkan lilitan sehingga Deepak berhasil melepaskannya. Bukan hanya itu ular tersebut lemas kemudian tak bergerak dan mati.

“Tapi dia tidak mau lepas, saya menggigitnya dua kali. Semuanya terjadi dalam waktu singkat," ujarnya, dikutip dari Daily Star, Kamis (3/11/2022).

Setelah kejadian itu, Deepak dilarikan ke rumah sakit dan diberi suntikan darurat obat penawar bisa ular. Hebatnya, petugas medis rumah sakit mengatakan tak ada tanda-tanda Deepak mengalami keracunan yang mengancam nyawa sehingga diperbolehkan pulang. Padahal kobra tersebut menggigitnya yang mungkin juga menginjeksi racun.

Lebih lanjut, Deepak menyimpan ular itu untuk ditunjukkan ke warga. Reptil tersebut diletakkan di atas batu agar bisa dilihat dan diabadikan orang-orang.

Setelah kejadian itu warga desa percaya, menggigit ular usai diserang bisa mengurangi dampak racun mematikan dari bisa.

Ular kobra bisa ditemukan di seluruh dunia, namun populasi mereka di Asia Selatan seperti India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka, merupakan yang terbanyak.

Dampak racun kobra sangat berbahaya, melumpuhkan saraf korban hingga membuat cacat. Pada banyak kasus bisa menyebabkan gangguan pernapasan dan serangan jantung.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut