get app
inews
Aa Read Next : Telkom Catatkan Kenaikan Laba hingga 18,34 Persen, Kantongi Laba Bersih Rp24,56 Triliun

Selamat! Telkom Masuk Forbes 2022 World's Best Employer, Naik 146 Peringkat

Senin, 07 November 2022 | 09:07 WIB
header img
Telkom satu-satunya perusahaan RI di Forbes 2022 World's Best Employer, naik 146 peringkat

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom Indonesia kembali masuk dalam jajaran Forbes 2022 World's Best Employer. BUMN telekomunikasi ini menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia dalam daftar tersebut.

Mengutip Forbes, Telkom berada di peringkat 153 dari 800 perusahaan terpilih di seluruh dunia dengan berbagai macam sektor. Tahun ini, Telkom berhasil naik 146 peringkat dari posisi tahun lalu di 299.

Sementara untuk kategori industri telecommunication & service, perusahaan telekomunikasi pelat merah itu menempati perungkat ketiga di dunia. Telkom berhasil mengungguli perusahaan telekomunikasi Orange dari Prancis, KT dari Korea, Telstra dari Australia, Etisalat dari UEA, dan Singtel dari Singapura. Adapun di peringkat 1 dan 2, yakni Huawei dari China, dan Deutsche Telekom dari Jerman.

Untuk kategori ini, Telkom juga naik peringkat dibanding tahun lalu. Pada 2021, Telkom berada di peringkat 7.

Adapun Forbes bekerja sama dengan perusahaan riset pasar Statista untuk melakukan survei kepada 150.000 pekerja penuh waktu dan paruh waktu dari 57 negara yang bekerja di perusahaan dan institusi multinasional untuk menetukan mana yang unggul dalam dampak dan citra perusahaan, pengembangan bakat, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial.

Peserta diminta untuk memberikan penilaian untuk merekomendasikan perusahaan mereka kepada teman dan keluarga. Selain itu, mereka juga diminta untuk mengevaluasi perusahaan lain di industri masing-masing yang menonjol baik secara positif maupun negatif. Hasilnya, ada 800 perusahaan yang menerima skor tertinggi dalam daftar tahun ini.

Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan telekomunikasi, informasi, dan teknologi. Perusahaan yang didirikan pada 24 September 1991 dan berkantor pusat di Bandung ini memiliki 23.756 karyawan.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut