get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Porsche yang Tewas Nabrak Truk di Tol Dalam Kota, Ternyata Berstatus Mahasiswa

BINUS Online Learning Cetak Lulusan Bermutu, Edukasi Skill dan Kompetensi Fleksibel Incaran Pekerja

Rabu, 09 November 2022 | 16:16 WIB
header img
BINUS Online Learning hadir untuk memberikan pendidikan yang fleksibel dengan lulusan yang berkualitas. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Di era serba digital saat ini, peningkatan skill dan kompetensi dapat dilakukan di mana saja. Persaingan di dunia profesional, baik dalam proses bekerja maupun memperoleh pekerjaan semakin ketat setiap tahunnya. Keberhasilan yang akan diraih sangat tergantung oleh kompetensi yang dimiliki setiap pekerja.

Dalam seleksi dunia kerja, setidaknya calon pekerja harus menguasai tiga bagian kompetensi agar dapat diterima dengan baik oleh perusahaan. Tiga bagian tersebut di antaranya adalah kompetensi teknis, non-teknis, dan kompetensi manajerial.

Kompetensi teknis merupakan kompetensi yang berhubungan dengan suatu bidang yang spesifik, sementara kompetensi non-teknis berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola diri sendiri. Sedangkan kompetensi manajerial berkaitan dengan pengelolaan pekerjaan yang diberikan kepada pekerja.

Namun, tidak jarang perusahaan yang menuntut SDM-nya agar menempuh pendidikan secara formal di perguruan tinggi agar dapat meningkatkan jenjang karirnya.

Lantas, bagaimana para SDM tersebut dapat menyeimbangkan pekerjaannya serta kebutuhan untuk menempuh pendidikan untuk meningkatkan karirnya?

Begitu pula dengan para pelaku bisnis, bagaimana para pelaku bisnis, mulai dari UMKM hingga multinasional, dapat menjalankan bisnisnya sekaligus meningkatkan kompetensi dan koneksinya dalam berbisnis?

Dalam menjawab tantangan tersebut, BINUS Online Learning hadir untuk memberikan pendidikan yang fleksibel dengan lulusan yang berkualitas. BINUS Online Learning terus bertekad untuk menghadirkan perkuliahan yang fleksibel dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Oleh sebab itu, demi menjangkau sebanyak mungkin masyarakat di Indonesia untuk dapat mengenal perkuliahan fleksibel, BINUS Online Learning berinisiatif untuk menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada tanggal 27 – 29 Oktober 2022.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut