get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Kisah Haru! Sebelum Meninggal akibat Kanker, Ibu ini Masak Makanan untuk Anak Terakhir Kali

Kamis, 10 November 2022 | 05:32 WIB
header img
Ibu di China yang sekarat masih ingin memasak makanan kesukaan anaknya untuk terakhir kali sebelum meninggal. (Foto: scmp.com)

SHANGHAI, iNewsSerpong.id - Seorang ibu di China yang sekarat masih ingin memasak makanan kesukaan anaknya untuk terakhir kali sebelum meninggal. Kisah dan video sang ibu memasak itu pun viral setelah diunggah sang anak di media sosial.

Sang anak bermarga Deng yang juga seorang vlogger dalam videonya menyebutkan, ibunya menderita kanker. Meski kondisinya lemah, sang ibu masih ingin memasak makanan kesukaannya. Ternyata itulah masakan terakhir sang ibu sebelum meninggal awal bulan ini. 

Dalam unggahannya, Deng yang berasal dari Dalian, timur laut China bercerita tentang sang ibu yang divonis menderita kanker awal Februari lalu. Meski demikian, sang ibu tak memberi tahukan kondisinya kepada keluarga. 

Dilansir dari South China Morning Post Rabu (9/11/2022), setelah sang ibu divonis kanker, Deng lah yang menemaninya menjalani kemoterapi. Terhitung, sang ibu telah menjalani tiga kali kemoterapi. 

Pria berusia 20-an itu mengatakan jika ibunya merupakan sosok yang kuat dan mandiri. Dia tak pernah mengeluh sesakit apa pun kondisi yang dirasakan.

Beberapa hari setelah kemoterapi ketiga, sang ibu tiba-tiba bertanya kepada Deng, makanan apa yang ingin dia makan. Setelah itu, sang ibu meminta Deng menemaninya belanja ke pasar. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut