Logo Network
Network

Twitter Bisa Bangkrut, Elon Musk : Banyak Eksekutif Senior Mengundurkan Diri

Suparjo Ramalan
.
Jum'at, 11 November 2022 | 21:34 WIB
Twitter Bisa Bangkrut, Elon Musk : Banyak Eksekutif Senior Mengundurkan Diri
Elon Musk sebut Twitter bisa bangkrut. (Foto : Ist)

SAN FRANCISCO, iNewsSerpong.id - Pemilik baru Twitter, Elon Musk mengatakan, Twitter kemungkinan bisa bangkrut di tengah banyaknya eksekutif senior yang mengundurkan diri. Demikian diungkapkan Elon Musk pemilik baru Twitter

Setelah dua minggu membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS, Musk menyatakan tidak dapat mengesampingkan kebangkrutan media sosial tersebut.

Twitter Posisi Genting

Para ahli kredit mengatakan, kesepakatan tersebut telah membuat keuangan Twitter dalam posisi genting. Twitter memiliki utang 13 miliar dolar AS setelah kesepakatan dan menghadapi pembayaran bunga dengan total hampir 1,2 miliar dolar AS dalam 12 bulan ke depan.

Pembayaran melebihi arus kas Twitter yang baru-baru ini diungkapkan mencapai 1,1 miliar dolar AS pada akhir Juni.

Sementara dalam email pertamanya kepada karyawan di perusahaan, Musk juga telah memperingatkan Twitter tidak akan bisa bertahan di tengah penurunan ekonomi yang akan datang jika gagal meningkatkan pendapatan berlangganan untuk mengimbangi menurunnya pendapatan iklan.

Musk juga mengatakan, perusahaan mungkin kehilangan miliaran dolar AS tahun depan.

Adapun eksekutif yang baru-baru ini mengundurkan diri adalah Kepala Petugas Keamanan Informasi Twitter Lea Kissner serta Kepala Integritas dan Keamanan Twitter Yoel Roth.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.