Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir 1 Meter, Akibat Tanggul Jebol

Isty Maulidya
.
Minggu, 13 November 2022 | 06:33 WIB
Hujan deras yang mengguyur Tangerang pada Sabtu (12/11/2022) mengakibatkan tanggul yang membatasi Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang, jebol. (Foto : MPI/Isty Maulidya)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tanggul yang membatasi Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang jebol, akibat hujan deras yang mengguyur Tangerang pada Sabtu (12/11/2022).

Ratusan rumah yang berada di sekitar tanggul pun terdampak banjir hingga ketinggian lebih dari 1 meter. Sebagian warga di perumahan tersebut telah mengungsi dan sebagian warga memilih untuk berdiam diri di lantai dua.

Langsung Evakuasi Warga

"Sudah patroli dengan perahu karet. Banjir ini terjadi di RW 17, Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Pasarkemis. Kami juga lakukan evakuasi warga ke Mushola Al-Muhajirin," ujar Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

BPBD Kabupaten Tangerang mencatat, sekitar 12 kecamatan di wilayahnya kerap dilanda banjir terutama saat musim hujan akhir tahun 2022 ini. Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada.

"Untuk yang banjir itu di Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Pakuhaji, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Jayanti, Balaraja," kata Ujat Sudradjat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang.

Tak hanya akhir tahun 2022, tingginya intensitas hujan diprediksi terjadi sampai Januari 2023. Ujat mengatakan, pihaknya bersiaga untuk memitigasi maupun memberikan pertolongan jika terjadi bencana. "Masyarakat sekitar diimbau waspada," katanya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 12 November 2022 - 22:20 WIB oleh Isty Maulidya dengan judul "Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir 1 Meter".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini