get app
inews
Aa Read Next : China Kuasai Teknologi Mobil Terbang, Mampu Melesat pada Ketinggian 8.200 Kaki

Jelang Pemungutan Suara, Pemkot Tangsel Antisipasi TPS yang Rawan Genangan atau Banjir

Selasa, 13 Februari 2024 | 13:41 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu (Foto: Ilustrasi/Ist)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Potensi hujan turun pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari dapat terjadi di banyak tempat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama penyelenggara Pemilu telah menyiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan jika ada genangan banjir.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II, sejumlah wilayah di Banten termasuk Kota Tangsel akan diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang pada 14 Februari 2024. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan, mengatakan, pihaknya dan penyelenggara pemilu telah mengantisipasi titik-titik rawan genangan banjir saat hari pencoblosan.

"Karena BMKG memprediksi akan ada kondisi cuaca ekstrem di bulan-bulan ini. Tapi memang laporannya di hari H, tanggal 14 itu hanya hujan ringan di malam hari. Tapi kan tetap namanya prediksi ini kan kadang ada benar, ada meleset ya BMKG," kata Pilar di kantor KPU Tangsel, Senin (12/2/2024). 

"Jadi kita sudah antisipasi titik-titik rawan genangan atau banjir," tambahnya. 

Menurut dia, sementara ini setidaknya ada 28 titik yang berpotensi terdampak gangguan cuaca.

"Ada 28 titik ya, 28 TPS dari 3 ribuan. Tersebar (lokasinya)," ucap Pilar.

Diketahui, total ada 3.824 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di berbagai wilayah Kota Tangsel. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat mencapai 1.022.237 orang.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sejumlah TPS di Tangsel Berpotensi Terdampak Gangguan Cuaca, Pemkot Antisipasi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/sejumlah-tps-di-tangsel-berpotensi-terdampak-gangguan-cuaca-pemkot-antisipasi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut