get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geleng-geleng, Ini Temuan Ombudsman Terkait Minyak Goreng di Wilayah RI

Tega Amat, Anak Petani Digugurkan Jadi Polwan, Kini Ombudsman Beraksi

Minggu, 13 November 2022 | 07:00 WIB
header img
Buntut anak petani digugurkan jadi Polwan, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, dilaporkan ke Ombudsman

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Buntut anak petani digugurkan jadi Polwan, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, dilaporkan ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Maluku Utara.

Dasar pelaporan tersebut terkait dengan dugaan pelanggaran dalam penerimaan polisi. Di mana, anak seorang petani di Maluku Utara, Sulastri Irwan digugurkan sebagai peserta calon siswa sekolah bintara polisi wanita (Polwan) gelombang ke II/2022.

Usia Sulastri Lewat

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, menjelaskan, Sulastri Irwan dinyatakan gugur karena sesuai ketentuan yang diatur panitia pusat untuk casis bintara berusia maksimal 23 tahun.  Sulastri Irwan usianya telah melewati satu bulan 21 hari saat dinyatakan lulus.

Kejadian itu dianggap merugikan Sulastri. Tim penasihat hukum Sulastri Irwan yang tergabung dalam organisasi Yayasan Bantuan Lembaga Hukum (YLBH) Maluku Utara pun mengadukan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, ke Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Maluku Utara.

YLBHI Maluku Utara mendapatkan kuasa dari keluarga Sulastri Irwan untuk membawa kasus itu ke Ombudsman terkait dengan rekruitmen Bakomsus tenaga kesehatan di Polda Maluku Utara tersebut. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut