get app
inews
Aa Read Next : Bagi Penderita Asam Lambung, ini 10 Tips Berpuasa

5 Buah yang Aman bagi Penderita Asam Lambung yang Mengalami Stres dan Tekanan

Minggu, 20 November 2022 | 07:28 WIB
header img
Asam lambung umumnya meningkat di kala seseorang mengalami stres atau tekanan. Salah satu cara untuk menurunkan atau mengontrolnya adalah dengan mengudap asupan yang sehat seperti buah. Foto/Naturally Savvy

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Asam lambung umumnya meningkat di kala seseorang mengalami stres atau tekanan. Salah satu cara untuk menurunkan atau mengontrolnya adalah dengan mengudap asupan yang sehat seperti buah.

Namun awas, terlepas dari manfaatnya, mengonsumsi buah secara sembarangan ternyata juga bisa meningkatkan asam lambung. Lantas, buah apa saja yang aman buat asam lambung? Berikut informasinya.

1. Pisang

Pisang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Sebab, buah pisang memiliki sifat alkalin (basa). Selain itu, buah ini juga dinilai membantu menyeimbangkan asam di lambung sehingga gejala asam lambung naik atau gerd dapat dicegah.

2. Alpukat

Buah dengan daging lembut ini tergolong rendah asam sehingga aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Selain itu, alpukat juga cocok untuk menu diet serta kaya kandungan vitamin, mineral, dan senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol di dalam tubuh.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut