get app
inews
Aa Read Next : Cetak Sejarah Lagi, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama Punya 1 Miliar Pengikut di Medsos

Cristiano Ronaldo Tambah Koleksi Hypercar, Pilihan Jatuh ke Bugatti Centodieci, Cuma Ada 10 Unit di

Jum'at, 25 November 2022 | 13:10 WIB
header img
Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci, Cuma Ada 10 Unit di Dunia   (Dok.Motor Authority)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Pesepakbola Crisitano Ronaldo menambah koleksi hypercar yakni limited edition Bugatti Centodieci untuk menambah jajaran mobil mewah di garasinya. 

Dikutip dari Marca, Jumat (25/11), Bugatti Centodieci merupakan hypercar seharga 8 juta euro atau sekitar Rp130 miliar dan diproduksi sangat terbatas hanya 10 unit.

Bahkan, berdasarkan informasi dari Marca, harga yang harus dibayarkan Ronaldo belum termasuk pajak yang harus dibayarkannya di negaranya. Namun, itu bukanlah masalah besar bagi peraih lima Ballon d’Or itu.

Pasalnya, hanya dari Instagramnya dengan pengikut 502 juta, Ronaldo sudah menghasilkan 40 juta euro dalam setahun. Belum lagi pendapatannya selama masih membela Manchester United sebesar lebih dari Rp500 miliar setahun.

Memiliki harga tinggi dan unit yang sangat terbatas, Bugatti Centodieci menawarkan sejumlah keistimewaan dibandingkan model lainnya. Seperti diketahui, mobil ini juga terinspirasi dari model EB110, terlihat dari desainnya yang agresif di bagian depan.

Untuk tapal kuda yang menjadi ciri khas mobil Bugatti juga masih terlihat, hanya saja bentuknya menjadi lebih kecil. Perubahan tersebut membuat logo Bugatti pindah dari gril ke atap kap mesin tepat di atas desain tapal kuda.

Perubahan juga terlihat pada sisi kanan-kiri Bugatti Centodieci yang menggunakan lima lubang udara sebagai jalur pendingin mesin. Pada model-model lainnya, biasanya terdapat pilar berbentuk B.

Mengenai performa, Bugatti Centodieci menggunakan mesin W16 8,0 liter yang biasa digunakan oleh produsen asal Prancis itu. Mesin ini memberikan tenaga 1.600 hp yang dapat membuat mobil ini dapat melaju 0-100 km/jam dalam 2,4 detik, dan kecepatan tertingginya mencapai 300 km/jam.

Jika bisa menempuh jarak trek lurus lebih panjang, maka Bugatti Centodieci bisa mencapai kecepatan tertinggi 380 km/jam. Itu merupakan batasan yang diatur secara elektronik, karena mesinnya mampu melakukan lebih banyak lagi.

Mobil ini memang tidak dilengkapi dengan identitas nomor unit pada bodi atau di bagian interior, meski statusnya edisi terbatas. Nomornya terdapat pada rangka mobil, yang diyakini Cristiano Ronaldo mendapatkan mobil nomor 7 (tujuh). 

Tapi sampai saat ini bintang Portugal itu memang belum terang-terangan posting mobil barunya di Instagram, seperti mobil-mobil lainnya yang sudah dipamerkan. Ronaldo tampaknya akan menunggu hingga tugasnya di Piala Dunia 2022 Qatar berakhir.

Pria yang memiliki julukan CR7 itu sudah lama dikenal sebagai kolektor mobi-mobil mewah dan langka. Selain beberapa Bugatti, ia juga memiliki Lamborghini, Rolls-Royce, hingga Bentley.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut