get app
inews
Aa
Read Next : Soal Isu Menkeu Sri Mulyani Mundur dari Kabinet, Airlangga: Nggak Mundur, Ibu Sri Kawan Saya!

Bahas Pajak Hingga Sistem Pembayaran Digital, Ini Agenda Prioritas Jalur Keuangan Forum G20

Jum'at, 10 Desember 2021 | 10:27 WIB
header img
Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers Kick Off Presidensi G20 Indonesia di Jalur Keuangan. FOTO/Tangkapan Layar Youtube/Kemenkeu

NUSA DUA,iNewsSerpong.id – Pajak dan Sistem pembayaran Digital menjadi agenda yang akan dibahas di Forum Presidensi G20 Indonesia 2022  Sebagai informasi Forum G20 akan membahas 6 Agenda Prioritas Jalur Keuangan.

Diharapkan pembahasan tersebut akan berkontribusi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan global. Indonesia ingin mengajak Negara Anggota G20, Negara Undangan, dan Organisasi Internasional, untuk merumuskan aksi-aksi nyata bagi pemulihan ekonomi global melalui jalur keuangan.

"Agenda prioritas jalur keuangan dalam Presidensi G20 relevan dengan tugas BI termasuk terkiat dengan Central Bank Digital Currency (CBDC), " kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, di Nusa Dua, Bali, Kamis (9/12/2021).

Berdasarkan laporan BI, Pertemuan Pertama Tingkat Sherpa G20 (1st G20 Sherpa Meeting) ini merupakan pertemuan pertama dan pembuka dari seluruh rangkaian pertemuan Presidensi G20 Indonesia di Jakarta pada 7-8 Desember 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan Pertemuan Pertama Tingkat Deputi Keuangan dan Bank Sentral (Finance Track) di Bali pada 9-10 Desember 2021.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut